Rabu, 06 Februari 2019

Sederet penyebab puting susu terasa gatal

By Rahman  |  20.09 No comments
Sederet penyebab puting susu terasa gatal,- Membahas soal wanita. Kebersihan dan kesehatan payudara, merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan.

Saat mengalami suatu gejala tertentu pada bagian payudara mungkin tidak sedikit yang khawatir dan bertanya-tanya apa penyebabnya. Salah satunya mungkin ada yang pernah mengalami puting susu pada payudara terasa gatal dan kering.

Sebagian besar wanita tentu akan bertanya apa penyebab puting susu terasa gatal dan kering. Mungkin saja hal itu disebabkan oleh perubahan hormon yang tidak menentu pada wanita atau karena tubuh yang kurang hidrasi.

Namun bila puting semakin terasa gatal dan diikuti gejala lainnya hingga bertambah buruk, bisa jadi disebabkan oleh hal yang lebih mengkhawatirkan seperti kanker payudara. Bila keadaan bertambah buruk, disarankan untuk segera menemui Dokter atau ahli medis lainnya.

berikut beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan puting susu pada payudara terasa gatal dan kering.

Eksim
Eksim dapat menyebabkan ruam berkerak pada puting dan bagian payudara lainnya. Bila penyebab gatal pada puting dikarenakan eksim maka sebaiknya gunakan pelembab tebal dengan kandungan ceramide, yaitu bahan lilin yang dapat membantu menyembuhkan kulit. Krim steroid topikal seperti hidrokortison pun dapat membantu pembengkakan dan gatal. Bila semakin terasa gatal dan kering, sebaiknya segera konsultasi pada dokter untuk mendapatkan penanganan yang sesuai.

Sabun mandi
Bahan kimia yang terkandung dalam sabun dapat menjadi penyebab ruam dan kering pada puting payudara bila tidak sesuai dengan kulit Anda. Sebaiknya, gunakan sabun dan pembersih yang hipoalergik, tidak beraroma, dan bebas peawarna. Selanjutnya Anda akan mengetahui apakah sabun mandi yang menjadi penyebabnya atau tidak.

Cuaca kering
Cuaca dingin dan kering dapat menyebabkan rasa gatal di seluruh tubuh termasuk di payudara dan puting. Hal itu biasanya membuat puting menjadi kering hingga mengelupas. Bila cuaca menjadi penyebabnya, disarankan untuk mandi dengan air hangat atau air dengan suhu ruangan dibawah 10 menit. Kemudian, bagian payudara atau puting yang kering sebaiknya dioleskan dengan krim atau salep pelembab.

link terkait:

professoradaniellemorena.blogspot.com

monsterhighblogsmania.blogspot.com

obatmatakuningalami.blogspot.com

obatmatapterigium.blogspot.com

Author: Rahman

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Pembengkakan Jantung Tradisional Termutakhir. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP